Kegiatan Penyelarasan Kurikulum dengan Dunia Kerja Jurusan DPIB (SMK PK)

Duri-(22/09/23), Jurusan DPIB melaksanakan kegiatan penyelarasan kurikulum bersama PT Yodya Karya (Persero). Kegiatan ini dihadiri oleh Waka Kurikulum (Dra. Agusma Henni), Waka Humas (Fengki Aries Putra S.Pd), Kepala Tata Usaha (Julina A.md) SMK Negeri 1 Mandau.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru produktif jurusan DPIB, dengan narasumber Bapak Suarno ST. MT, selaku kepala cabang PT Yodya Karya (Persero) Pekanbaru. Acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyelaraskan kurikulum yang digunakan sekolah dengan penerapannya pada dunia kerja.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Pembahasan yang dilakukan oleh guru dengan narasumber antara lain (1) Alur Tujuan Pembelajaran pada kelas X, XI dan XII (2) SKKNI/Okupasi yang berlaku (3) Penyelarasan SOP Workshop (4) Penyelarasan soal UKK.

Terdapat banyak masukan serta pembahasan dari narasumber terkait dengan penerapan kurikulum dengan dunia kerja. Kurikulum yang digunakan sudah sesuai dengan penerapannya, serta terdapat beberapa hal yang masih perlu perhatian khusus untuk terus ditingkatkan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan kualitas mutu pendidikan kejuruan. Sehingga siswa dapat langsung terjun ke dunia kerja dan mengusai ilmu sesuai dengan standar yang diterapkan.