Kegiatan Workshop Pembelajaran Guru (SMK PK)

Duri-SMK Negeri 1 Mandau melaksanakan kegiatan workshop pembelajaran guru yang diikuti oleh seluruh guru SMK Negeri 1 Mandau. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Bapak Mashuri M.Pd.

Workhsop pembelajaran guru ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari. Pada Senin dan Selasa (19/09/23), workshop diikuti oleh seluruh guru produktif. Kemudian pada hari Rabu dan Kamis (21/09/23), dilanjutkan oleh guru mata pelajaran lainnya. Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala SMK Negeri 1 Mandau, Bapak Zulfikar S.Pd yang turut memberikan kata sambutan sebagai pembuka acara.

Pada hari pertama workshop pembelajaran guru ini membahas materi terkait capaian pembelajaran pada kurikulum merdeka, lalu dilanjutkan dengan pembahasan model pembelajaran pada kurikulum merdeka. Dilanjutkan pada hari berikutnya, dengan pembahasan ketercapaian ketuntasan tujuan pembelajaran dalam kurikulum merdeka. Pada kegiatan penutup membahas tentang pembelajaran berdiferensiasi dan asesmen.

Selama kegiatan ini berlangsung, guru ikut berpartisipasi dengan menciptakan sebuah capaian pembelajaran dan mengembangkannya menjadi alur tujuan pembelajaran. Kegiatan ini juga diselingi dengan sesi tanya-jawab guru dengan narasumber, agar materi yang diberikan dapat dipahami dengan baik.