Praktisi Dunia Kerja Mengajar Bersama PT Pertamina Hulu Rokan (SMK PK)


DURI-SMK Negeri 1 Mandau melaksanakan Agenda Pusat Keunggulan Lanjutan, Praktisi Dunia Kerja Mengajar. Agenda ini berlangsung selama 2 (dua) hari, bersama narasumber yang merupakan tenaga ahli dari PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), Senin (4/9/2023).

Agenda ini bertempat di aula SMK Negeri 1 Mandau dan disambut oleh Kepala Sekolah yang diwakilkan oleh Waka Humas, Bapak Fengki Aries Putra S.Pd. “Dalam rangka menerapkan Agenda program SMK Pusat Keunggulan Lanjutan 2023, di mana agenda ini adalah bagian dari Program SMK Negeri 1 Mandau yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2022 lalu, untuk Program Studi Geologi Pertambangan. Pada agenda ini, siswa diharapkan dapat mengikuti proses berlangsungnya acara dengan maksimal dalam bentuk diskusi serta tanya-jawab.” Ujar Waka Humas, Bapak Fengki Aries Putra S.Pd. Tujuan agenda ini antara lain (1) Penerapan program kerja SMK pusat keunggulan tahun 2023, (2) Siswa memiliki pengetahuan keilmuan di dunia kerja, serta (3) Praktisi dunia kerja dapat memberikan pengetahuan yang diterapkan di dunia kerja.

  

Pada agenda ini narasumber memberikan materi dasar Keselamatan Kerja, Geologi Dasar, Pengenalan Batuan, Petrolium System serta Mitigasi Bencana. Agenda ini dilaksanakan dengan tertib dan menyenangkan, sebab diselingi dengan ice breaking serta beberapa game berhadiah yang menarik perhatian siswa. Selasa (5/9/23), hari kedua agenda pusat keunggulan lanjutan. Narasumber yang merupakan tenaga ahli dari PHR, turut membagikan snack box kepada peserta. Seperti hari sebelumnya, agenda berlangsung tertib dan menyenangkan.