Workshop Penguatan Kelembagaan BKK (SMK PK)

Duri-Sabtu (2/9/23). Bursa Kerja Khusus (BKK) yang merupakan unit pelayanan pada satuan pendidikan Menengah Kejuruan, dalam memberikan fasilitas penempatan kerja untuk alumni. Dimana Alumni yang belum mendapatkan pekerjaan dapat berkoordinasi dengan BKK di sekolah mengenai peluang  pekerjaan dan informasi pekerjaan.

SMK Negeri 1 menjadi tuan rumah dalam kegiatan yang dihadiri oleh utusan BKK dari SMK Negeri dan Swasta se Kecamatan Mandau, Kecamatan Bathin Solapan dan Kecamatan Pinggir. Dari SMKN 1 Mandau Kegiatan juga dihadiri oleh seluruh Ketua Program Keahlian serta Wali Kelas alumni tahun 2021

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat sekolah terhadap kelembagaan BKK khususnya pada tingkat SMK. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan minat dari sekolah untuk melakukan kegiatan dalam kelembagaan BKK di SMK. Serta meningkatkan pengelolaan BKK SMK sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Narasumber dalam kegiatan ini yaitu ibu Dra. Meriati, selaku ketua dari Forum Komunikasi BKK. Materi yang disajikan berupa pemahaman terkait BKK, struktur organisasi, fungsi dari BKK serta mekanisme penempatan. Dalam kegiatan ini juga dibahas berbagai masalah yang dialami SMK dalam menerapkan BKK serta solusinya.