Kunjungan Industri DPIB ke PT Nindya Karya (Pesero)

Duri-(10/10/23) Jurusan DPIB SMK Negeri 1 Mandau melaksanakan kegiatan kunjungan industri ke PT Nindya Karya (Pesero). Kegiatan ini dibuka oleh Kepala SMK Negeri 1 Mandau (Zulfikar S.Pd), di lapangan SMK Negeri 1 Mandau.

Kunjungan industri diikuti oleh siswa kelas XI jurusan DPIB, beserta guru jurusan DPIB selaku guru pendamping. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat serta pemahaman siswa terkait dunia industri sesuai bidang yang mereka pilih.  

Kunjungan industri ke PT Nindya Karya (Pesero) Pekanbaru, tepatnya proyek Pembangunan Fisik CWR-03 PIU ADB UNRI ini disambut oleh Project Manager PT Nindya Karya (Ir. Syahriwal S.Pd MT). Kegiatan kunjungan industri terdiri dari pengenalan profil PT Nindya Karya, pengenalan K3LH atau HSE serta meninjau langsung pekerjaan pembangunan gedung Pasca Sarjana UNRI.

Siswa melihat langsung proses pembangunan yang sedang berlangsung, mulai dari kegiatan pemasangan sanitasi dan utilitas serta penerapan Scaffolding. Kegiatan diakhri dengan beberapa kesimpulan dari siswa terkait hal baru yang mereka dapatkan langsung di lapangan.