Kunjungan Industri Siswa Kelas XI Jurusan TITL ke PLN Batam

 

Pinggir (05/03/2024), Siswa SMK Negeri 1 Mandau kembali melakukan kunjungan industri. Pada kesempatan kali ini kunjungan industri dilaksanakan oleh siswa kelas XI Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL). Kegiatan ini berlangsung selama dua hari.

Kepala SMK Negeri 1 Mandau (Zulfikar S.Pd.) turut serta dalam kegiatan pelepasan siswa yang akan melaksanakan kunjungan industri tersebut. Kegiatan ini didampingi oleh guru produktif dari jurusan TITL.

Kegiatan kunjungan industri yang dilaksanakan di PLN Batam terdiri dari beberapa kegiatan. Antara lain adalah sebagai berikut (1) Sambutan serta pengarahan oleh Manajer PLN Batam (2) Penjelasan materi K3 kelistrikan (3) Pengarahan prospek kerja kelistrikan (4) Kunjungan lapangan untuk menyaksikan langsung bagaimana prosedur kerja produksi atau generator.

Siswa mengikuti kegiatan ini dengan antusias, dengan adanya kegiatan kunjungan industri diharapkan mampu meningkatkan pemahaman siswa terkait dunia kerja, serta dapat membangun hubungan kerja sama antara pihak SMK Negeri 1 Mandau dengan dunia industri.